Selasa, 08 November 2011

"Dosa" Guru yang Tidak Disukai Siswa


Saat saya memberikan motivasi kepada siswa sengaja saya berikan angket tentang hal hal yang paling tidak disukai dari guru disekolah.Meskipun bukan sebuah survey namun saya pikir patut di cermati lantaran fakta yang ditulis anak anak itu kondisi nyata dilapangan.

Para siswa tersebut menuliskan lengkap dengan alasannya.

Saya tidak suka guru yang suka menggunjingkan kekurangan kesalahan atau kenalakan siswa lain baik dikelas kepada siswa atau pun kepada sesame guru.Sekilas lucu dan jadi contoh tentang perilaku negative tapi tidak sepatutnya.

Saya tidak suka guru yang sok Jaim, ingin dihormati tapi tidak dapat mengendalikan diri. Buat saya perilaku ini hanya menjadikan saya malas melihatnya,apalagi belajar bersamanya..

Saya paling tidak suka guru yang tidak berwibawa dalam pengendalian kelas,biasanya guru bersangkutan hanya bisa mengajrkan moral tapi dia sendiritidak melakukannya.Ini membuat saya dan teman teman tidak tertarik mengikuti pelajarannya.

Saya tidak suka jika memberi PR terlalu banyak dan habiskan uang ,foto copi beli ini itu,sudah begitu tidak dinilai dan malah dilupakan. Kadang buat saya serba salah .nggak ngerjakan dapat hukuman mengerjakan tidak dinilai.

Saya tidak suka guru yang mengajar dikelas tampil monoton dan membosankan,sudah teori yang diterangkan rumit dan tidak bisa dimengerti .Tidak diberi kesempatan bertanya apalagi minta penjelasan.Akibatnya saat UTS/ UAS ya jeblok nilainya.

Saya tidak suka guru yang tidak adil dan suka dendam sehingga saya jadi takut kalau mau mengkritisi perbuatan yang tidak semestinya.Apalagi kalau nilai ulangan saya yang bagus jadi jelek dirapot gara gara rasa tidak suka pada muridnya..

Bersambung..!

1 komentar: