Minggu, 14 Agustus 2011

FORUM Silaturahmi Klinik Pendidikan




(Forum Pertemuan Anggota FB Klinik Pendidikan: Edukasi ,Komunikasi,tukar Informasi,Konsultasi,Motivasi,Advokasi &Koneksi )
PENGANTAR

Forum ini merupakan kumpulan /komunitas anggota klinik pendidikan (FB) yang peduli pendidikan, meliputi : guru, kepala sekolah, masyarakat umum, pengusaha, dosen dan siapaun yang memiliki kepedulian pada kemajuan dunia pendidikan.

KONSEP DASAR

Pendidikan kepada semua orang dan sepanjang hayat ,sebagai konsep yang adaptif dimasa depan. Dengan memaknai filosofinya sebagai berikut :

1. Pendidikan khususnya persekolahan harus diaplikasikan untuk bisa memberi kepuasan berkelanjutan untuk elemen utama pendidikan, siswa, masyarakat dan tantangan masa depan.

2. Spirit of learning dan inspiring source menjadi tanggung jawab guru kepala sekolah dan pemerintah.Sehingga mendidik dan memberdayakan menjadi landasan setiap pelaku pendidik dalam mengambil keputusan.

3. Memperjuangkan makna dari pendidikan terwujud dalam :

Pertama, ketulusan pelayanan pendidikan lebih berharga daripada pencapaian angka akademis siswa, karena pada hakekatnya masyarakat mempercayakan pendidikan anak bukan cuma untuk dapat nilai tetinggi di bidang akademis saja.melainkan pada kepribadian secara menyeluruh ,out come

Kedua, budaya transparansi akuntabilitas dan bisa diakses harus diutamakan untuk membangun kepercayaan dan partisipasi publik. Apapun jenis sekolahnya.

Ketiga, setiap orang yang terlibat dalam institusi pendidikan harus mengutamakan proses pendidikan berkualitas, baik secara langsung maupun tidak. Bukan hanya melaksanakan ketetapan yang telah ditentukan.

VISI

Forum Edukasi 2100 harus menjadi wadah strategis : informasi, edukasi, konsultasikomunikasi,motivasi dan advokasi untuk pendidikan berkualitas dikota Surabaya dan Jawa Timur.Yang bisa memberikan solusi dan kepuasan berkelanjutan kepada semua elemen yang peduli pendidikan.

MISI

Forum Edukasi 2100 akan menjadi spirit of learning dan inspiring source untuk membangkitkan dan menyatukan ’energi’ peduli pendidikan dari berbagai elemen.

VALUE

• Kepercayan masyrakat lebih utama daripada cuma angka ijasah.
• Apa pun jenis kegiatan sekolah transparansi dan akutabilitas mutlak harus dijunjung tinggi.
• Setiap pelaksana pendidikan harus mengutamakan pelayanan dan peningkatan kualitas pendidikan.
• Forum Silaturahmi Klinik Pendidikan menjadi mitra pemerintah ,dewan pendidikan ,masyarakat dan konsumen pendidikan dalam menghadapi tantangan masa depan.

STRATEGI

1. Membagi persoalan berdasarkan skala prioritas,antara hal yang bisa dilakukan dan diperjuangkan.
2. Memilih satu atau lebih persolan untuk ditidak lanjuti dan dievaluasi.
3. Menempatkan diri sebagai mediator untuk menyelesaikan masalah secara independen.
4. Bekerja sama dengan berbagai media masa untuk membangkitkan gairah pendidikan disemua elemen masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar