Rabu, 30 Maret 2011

Semangat Melayani ,bisakah didapat dengan Kuliah …?


Semangat Melayani ,bisakah didapat dengan Kuliah …?


Belakangan maraknya demo mahasiswa atas ketidak puasan pelayanan kampus marak dilakukan. Ini pertanda mereka tidak mendapatkan pelayanan pendidikan yag baik.Bagaimana pun mahasiswa adalah salah satu stakeholder perguruan tinggi.Maka jika kampus sebagai agent of change bagi mahasiswa .Semestinya kampus menciptakan atmosfir pelayanan yang memuasakan mahasiswa.

Seperti Florida International University,, British Columbia College dan Institute di Perguruan Tinggi Luar negeri memiliki ukuran kepuasan bagi mahasiswa.Semoga kampus di negeri kita tidak hanya sibuk mencetak lulusan tapi mengabaikan keteladanan pelayanaan .

Dikarenakan semangat melayani,akan sangat dibutuhkan mahasiswa saat kembali kemasyarakat ,terjun sebagai karyawan atau dunia usaha...

Perusahaan –perusahaan di masa depan dituntut untuk berlomba lomba menjalankan delivering service excellence .Yaitu karyawan yang berusaha dan memiliki cara untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan ,pengalaman yang mengesankan.,melampaui batas harapannya ,memberi banyak manfaat kepada pelanggan serta memiliki tanggung jawab untuk terus menjaga kualitas layanan. .


Padahal sudah bukan rahasia lagi kualitas pengajar (dosen ) belum mampu memberikan pelayanan optimal kepada mahasiswanya.Baik yang disebabkan kompetensi penguasaan materi atau kurang piawainya berkomunikasi Sehingga mahasiswa justru makin tidak menguasai knowledge yang diajarkan.belum lagi sarana dan prasarana yang tidak dapat dipergunakan secara optimal…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar