Kamis, 21 April 2011

Kenapa Aku Jadi Minder Ya..?


Kenapa Aku Jadi Minder Ya..?


Plantonik: Usiaku 19 tahun kuliah semester 3,aku suka ngiri sama teman teman ku mereka bisa tampil percaya diri ,ikut organisasi,prestasi akademiknya bagus. Sedang aku sudah IP pas –pasan nggak memiliki keberanian untuk tampil PD dan juga nggak ada yang bisa aku banggakan. ..Lantas apa yang harus aku lakukan..?

Kank Hari: Waduh -waduh kalau kamu teruskan daftar negative yang kamu rasa memilikinya makin panjang.Dan makin panjang juga kamu dapat mengatasinya satu persatu.

Saya ingatkan ya Plantonik cara kamu merespon keadaan itu menyebabkan kamu makin “memperkecil” diri sendiri. Sebab cara pandang terhadap diri sendiri yang negative itu menumpulkan kepercayaan diri. Jika kamu ingin memulai membangkitkan personal power mu mulailah dengan cara pandang terhadap diri sendiri.

Pertama :kenalilah prestasi-prestasi yang pernah kamu raih sekeil apapun itu,seperti jago bermain bola tingkat kampong juara menyanyi tingkat kecamatan atau pernah paling bisa praktikum saat sekolah dulu. Dengan demikian kamu sedikitnya bisa mempercaya “kebisaan” kamu: “ya bukankah aku dulu paling jago menghitung cepat,berarti sebenarnya ku tidak jelek jelek amat”.

Kedua,mulailah mengenali kegiatan yang paling kamu kuasai dan kamu sukai seperti menulis atau memanfaatkan computer. Selajutnya segera mulai wujudkan karyamu,beranilah memperkenalkannya baik lewat situs jejaring social seperti Facebook,twiter dsb . maupun memperkenalkannya pada rekan atau teman disekitar anda. jangan putus asa.Lakukan terus dan kamu akan terobsesi terus mencoba setalah mendapatkan satu,dua atau berberapa tanggapan.

Ketiga ,mengenai prestasi akademik . pikirkanini ya kamu benar benar tidak memahai /tidak mampu terhadap amterikuliah atau sekedar kamu “marah “ pada keadaan diri. Mulai lah dengan niat besar untuk mempelajari materi kuliah lebih dalam . Bersunguh –sungguhlah niscaya kamu akan menemukan keberhasilan.


Jangan pernah berpikir kamu tidakbisa melakukannya . Karena kegagalan pertama dari sebuah perjuangan, ada pada pikiran tidak mungkin melakukannya. Selamat berjuang . Kank Hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar